RESMI : David Moyes Gantikan Ferguson

Thursday, May 9, 20130 comments

MANCHESTER - Teka-teki siapa yang akan menggantikan Sir Alex Ferguson di kursi kepelatihan Manchester United terjawab sudah. David Moyes adalah orang yang akan dipercaya akan melanjutkan kesuksesan klub berjuluk Setan Merah ini.

Dikutip dari situs resmi klub, pelatih bernama lengkap David William Moyes ini akan menggantikan Sir Alex Ferguson dengan masa kontrak hingga enam tahun ke depan, dan akan mulai bekerja per 1 Juli 2013. Moyes sendiri merupakan pelatih yang direkomendasikan oleh Fergie. 

Dengan ditunjuknya Moyes, buyar sudah spekulasi yang menyebutkan kalau pengganti Fergie akan dilatih nama-nama tenar seperti Jose Mourinho dan Jurgen Klopp. Bukan kejutan sebenarnya, apalagi Moyes memang telah sejak lama disebut-sebut sebagai calon pengganti Fergie, karena memiliki kemiripan karakter dan juga sama-sama berasal dari Skotlandia. 

United pun akan menjadi tim ketiga yang ditangani Moyes. Sebelumnya, pelatih berusia 50 tahun tersebut melatih Preston North End (1998-2002) dan Everton (2002-2013). Kestablian yang ada pada diri Moyes dipercaya akan membawa Setan Merah tetap berada pada jalur kesuksesan, seperti yang selama ini dilakukan oleh Fergie. 

Soal pencapaian, Moyes memang baru hanya satu kali membawa timnya juara, yaitu saat membawa Preston North End menjuarai Divisi 2 Liga Inggris pada musim 1999/2000. Namun, ia dipercaya telah berhasil membawa Everton menjadi tim yang mampu menunjukkan performa stabil di Premier League, kendati kucuran dana yang diberikan klub tidaklah besar.










sumber : artikel, foto
Bagikan :

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. Wawasan - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger