Pilot Termuda Didunia Yang Dapat Terbang Solo Mengelilingi Dunia

Monday, July 8, 20130 comments

SUBANG, Malaysia - Kapten James Anthony Tan (21 tahun), dari Sungai long, Kajang, mendarat di bandara Subang setelah mengunjungi 21 negara, menyelesaikan 22.000 mil (40.000 KM ) dalam 50 hari. Kapten James terbang mengelilingi dunia dalam misi "1 Malaysia Round the world Expedition (1RTW)" menggunakan pesawat terbang bermesin tunggal “Cessna 210 eagle aircraft”. Dengan ini, kapten james dipastikan memecahkan rekor dunia baru untuk Pilot termuda didunia yang dapat terbang solo mengelilingi dunia.


Kapten 21 tahun itu mengatakan ia berhadapan dengan badai, dimana pesawatnya harus terbang dalam kondisi hujan lebat dan petir selama rute terbang dari Taiwan ke Jepang. Selain itu, "dalam perjalanan dari Juno (AS) ke Vancouver (Kanada), salah satu pompa bahan bakar gagal berfungsi, hidrolik saya bocor dan seluruh dashboard saya bergetar keras ... Aku tidak tahu apa yang terjadi," katanya kepada para rekan media setelah pesawatnya mendarat di tanah Malaysia.

Melalui ekspedisi ini, James ingin menginspirasi orang-orang muda diseluruh dunia untuk meninggalkan zona kenyamanan mereka dan melihat dunia yang megah ini.


Perdana Menteri Datuk Seri Najib Razak, pada upacara khusus yang diadakan bersamaan dengan kembalinya Tan dari "1 Malaysia Round the world Expedition (1RTW)" di “Royal Malaysian Air Force (RMAF)” pangkalan udara di Subang. Beliau menyambut dan mengucapkan selamat kepada Tan atas pencapaiannya dalam mencatatkan dirinya kedalam buku World Records.


Menurut Raszlan Abdul Rashid, Pejabat Komisaris Tinggi Malaysia, program ini diselenggarakan oleh Perhimpunan Pemuda Malaysia dan didukung oleh Perdana Menteri Malaysia Mohd Najib bin Tun Abdul Razak. Ekspedisi 1RTW ini diselenggarakan oleh Asosiasi Pilot muda Malaysia, Malaysia Felda Youth Council dan 1M4U.

Berikut video wawancaranya di salah satu acara televisi malaysia :





Bagikan :

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. Wawasan - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger