Seperti Apakah Jas Hujan Yang Aman?, Ini Jawabannya

Monday, May 13, 20130 comments


Jakarta - Curah hujan yang tidak bisa dprediksi, membuat setiap pengendara motor wajib memiliki jas hujan di bagasi motor sebagai penyelamat. Lalu jas hujan apa yang paling baik untuk anda miliki Otolovers?
"Gunakan jas hujan 2 piece (1 setelan jas hujan), dan hindari penggunaan jas hujan 1 piece (ponco)," kata Training Director Jakarta Defensive Driving Center (JDDC), Jusri Pulubuhu, Senin (13/5/2013).
Tidak berhenti sampai disitu, pemilihan warna jas hujan juga ikut berpengaruh dalam memberikan keamanan mengendara.

"Jas hujan itu jangan menggunakan warna yang gelap. Karena ini juga bisa membahayakan anda sebagai pengendara motor, terutama akibat cuaca yang gelap dan banyak pengendara mobil yang menggunakan kaca film yang gelap," ujarnya.

Oleh sebab itu jas hujan harus memiliki warna yang mencolok, seperti hijau terang, kuning, orange, putih, biru, dan lain-lain. "Agar pengendara lain bisa melihat kita. Dan kalau jas hujan anda berwarna gelap, itu harus ditambah stiker yang berwarna terang agar terlihat juga," tambahnya.

"Pengendara juga harus memilih jas hujan yang anti air (waterprof). Kalau bisa memilih yang menggunakan 2 layer, agar badan tidak menjadi basah dan kesehatan akan tetap terjaga," tutupnya.





sumber : artikel, foto
Bagikan :

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. Wawasan - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger