Microsoft Merilis Aplikasi Bing Translator untuk Windows 8

Saturday, June 15, 20130 comments


Baru - baru ini, Microsoft merilis aplikasi terbarunya, yakni "Bing Translator for Windows 8". Aplikasi ini dibuat khusus untuk windows 8, baik itu untuk Tablet,  Smartphone, maupun PC (personal computer). Sesuai dengan namanya (Translator), aplikasi ini berfungsi sebagai penerjemah bahasa. Namun yang menjadi pertanyaan adalah diantara mesin penerjemah lainnya, apakah keunggulan aplikasi ini?, dan fitur - fitur apa saja yang ditawarkan pada aplikasi ini?, berikut ulasannya :

1. "Text translation", Mampu menerjemahkan lebih dari 40 bahasa, dan sangat cocok untuk pebisnis dan para pecinta travelling.


2. "Camera translation", Menerjemahkan tanda-tanda, menu, surat kabar, atau teks yang telah di print hanya dengan mengarahkan kamera perangkat anda ke objek/teks yang ingin diterjemahkan tanpa harus mengambil foto. Kemudian tunggu sesaat untuk melihat hasil terhemahannya. Namun, fitur ini hanya bisa digunakan pada tablet dan smartphone.


3. "Translate from anywhere", fitur ini memungkinkan kita berbagi hasil terjemahan dengan aplikasi - aplikasi lainnya yang terdapat di windows store.


4. "Snap view", dengan menggunakan Snap View kita dapat menerjemahkan teks dengan "multi-task", dimana kita dapat menjalankan atau bahkan memadukan penerjemah ini dengan task yang lainnya


5. "Offline translation", dengan fitur work offline kita dapat menerjemahkan teks ketika perangkat yang kita gunakan tidak terhubung dengan jaringan internet. fitur ini sangat berguna bagi kita yang hobi travelling. Namun untuk menggunakan itur ini, terlebih dahulu harus mengunduh "offline languange packs" (sementara belum tersedia untuk terjemahan bahasa indonesia).


6. "Automatic Language Detection", mesin penerjemah ini mendeteksi bahasa secara otomatis, sehingga kita tidak perlu khawatir ketika tidak mengetahui bahasa apa yang ingin kita terjemahkan.

7. "Text To Speech", memungkinkan kita untuk mendengarkan langsung hasil terjemahan (memerlukan sambungan Jaringan). untuk menggunakan fitur ini, kita hanya perlu meng-klik icon speaker pada sudut kiri terjemahan.

8. "History", dengan adanya fitur ini, kita dapat melihat teks terjemahan sebelumnya, yang dapat dijadikan sebagai referensi dari istilah-istilah yang sering digunakan.

Bagaimana?, apakah anda tertarik dengan aplikasi terbaru microsoft ini?, jika anda tertarik dengan aplikasi satu ini, anda dapat mengunduh langsung lewat website resmi microsoft dengan mengklik di Unduh.




Bagikan :

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. Wawasan - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger