Tips Menggaet Pekerjaan Dari LinkedIn. via the-marketeers.com

Sunday, June 16, 20130 comments

Ibarat rumah, LinkedIn adalah rumah Anda. Semakin bersih rumah Anda, maka orang akan semakin senang berada di rumah Anda dan tak sungkan untuk berlama-lama di rumah Anda. Begitu pula dengan profil LinkedIn Anda. Semakin bersih dan menarik profil LinkedIn Anda, maka orang pun akan tertarik untuk melihat profil Anda.
LinkedIn adalah sebuah sosial media tentang pekerjaan yang sangat dekat dengan mesin-mesin pencari dan banyak dipercaya oleh banyak perusahaan-perusahaan top dunia. Jika sebuah perusahaan mencari Anda, hampir pasti profil LinkedIn Andalah yang pertama dicari.
Oleh karena itu, profil LinkedIn Anda harus selalu menarik dan atraktif. Berikut beberapa tips untuk mendandani profil LinkedIn Anda:
1. Siapkan Foto Yang Sempurna
Pastikan bahwa Anda memiliki foto profesional dengan ukuran pas foto untuk profil Anda. Jangan pilih foto Anda dengan teman-teman Anda, atau foto dengan pose yang kasual. Anda harus terlihat profesional untuk foto Anda.
2. Deskripsikan Diri Anda!
Anda mungkin seorang akuntan, tapi Anda harus menjelaskan apa detail pekerjaan Anda. Jangan lupa untuk menambahkan judul yang catchy. Jika Anda bekerja dalam bidang media sosial, mungkin Anda bisa menaruh “Social Media Fanatic” di judul deskripsi Anda. Judul yang catchy ini berguna untuk menarik orang-orang berkunjung ke profil Anda.
3. Masukan Link Yang Menguntungkan Anda
Masukanlah link tentang website Anda atau website perusahaan Anda dalam informasi profil Anda. Jika itu adalah website pribadi Anda, pastikan bahwa website dan link yang Anda masukkan benar. Dengan cara ini, maka orang yang ingin merekrut Anda akan dapat lebih mengenal Anda dan dapat mengetahui skill-skill apa saja yang Anda miliki.
4. Teliti
Banyak orang yang tidak memedulikan untuk melengkapi profil LinkedIn-nya, yang mana mereka salah. Calon perekrut Anda dapat mengira bahwa Anda adalah seorang yang tidak peduli pada pekerjaan Anda. Atau bisa jadi mereka mengira bahwa Anda adalah orang yang gaptek alias tidak mengerti teknologi. Dari tidak lengkapnya profil LinkedIn Anda, bisa jadi seseorang yang tadinya tertarik untuk merekrut Anda langsung pergi begitu saja.
5. Spesifik
Jelaskan sejelas-jelasnya pengalaman kerja Anda sebelumnya. Disini Anda dapat memperlihatkan pada calon perekrut Anda, skill-skill apa saja yang Anda miliki dan apa yang Anda lakukan di pekerjaan sebelumnya.
6. Jadilah Orang Yang Aktif
Di LinkedIn, ada sebuah fitur yang memungkinkan orang untuk merekomendasikan satu sama lain. Aktiflah dalam mengisi testimoni tentang orang lain, maka orang lain pun tak sungkan untuk mengisinya kembali di profil Anda. Dengan rekomendasi (apalagi jika Anda mendapatkan rekomendasi dari orang-orang dari kalangan atas) sangat mempengaruhi keputusan calon perekrut Anda.







sumber : artikel
Bagikan :

Post a Comment

 
Support : Copyright © 2013. Wawasan - All Rights Reserved
Proudly powered by Blogger